Jumat, 04 April 2014

Pengalaman Cabut Operasi Gigi Bungsu Dengan Dokter Bedah Mulut Ika Ratna SpBM di Depok Cinere

Detik detik yang di tunggu akhirnya tiba, bom waktu berupa gigi bungsu  yang pasti akan muncul ke permukaan gusi akhirnya datang.

Tapi kenapa kok sakit sekali pertumbuhannya? Rasanya seperti ditabrak kereta api berkali kali. Akhirnya konsultasi juga ke Dokter gigi dekat rumah di Cinere Depok. Dokter gigi tersebut menyarankan agar pencabutannya dilakukan oleh Dokter spesialis Bedah Mulut karna kasusnya lumayan susah.

Setelah mencari informasi dokter spesialis Bedah Mulut ke beberapa teman yang sudah pernah cabut gigi geraham bungsu, akhirnya muncul nama drg Ika Ratna SpBM yang praktek di Rumah Sakit Grha Permata Ibu Beji Depok. Awalnya saya masih mencari rekomendasi dokter lain, tapi hati saya mulai mantap ketika mengetahui bahwa drg Ika Ratna SpBM juga seorang staf pengajar tetap di FKG Universitas Moestopo di Tanah Kusir Bintaro Jakarta Selatan. Berarti beliau bukan hanya Dokter yang cuma praktek saja, tapi juga terus mempelajari ilmunya karna seorang dosen.

Akhirnya saat pencabutanpun tiba, hati ini gak karuan rasanya, panik, takut, seram semua bercampur aduk jadi satu, untung Dokter Ika orangnya sabar dan lembut dalam menghadapi pasien. Sepertinya beliau sangat tahu perasaan pasien, karena gak tahu kenapa hati ini jadi tenang setelah Dokter Ika menjelaskan kasus gigi bungsu secara detail.

Hmm.... hati mulai deg degan lagi ketika Dokter Ika mulai pegang jarum suntik, "sudah pernah di gigit semut belum mba Gadis?" tanya Dokter Ika. "gak akan sesakit digigit semut kok suntiknya" ujarnya lagi.

Entah apa yang sudah diperbuat oleh Dokter Bedah Mulut yang cantik ini terhadap gusi saya sehingga penyuntikan tidak sesakit seperti yang saya bayangkan, setelah itu sekitar mulut saya seperti kebal tidak dapat merasakan apa apa, hingga proses pencabutan Gigi Geraham Bungsu  yang memakan waktu kurang dari 1 jam tidak terasa sama sekali, karna memang sambil Dokter Ika mencabut gigi, beliau juga mempersilahkan saya untuk menonton acara TV yang sepertinya sudah di desain untuk dapat di lihat oleh pasien.

Lega Rasanya hati ini satu gigi bungsu sudah selesai di cabut, untuk pencabutan berikutnya gak akan ke mana mana deh, maunya ke Dokter Ika saja lagi, karena masih ada 3 gigi bungsu lain yang kemungkinan pertumbuhannya sama kata Dokter Ika.

Sepertinya Operasi Gigi Bungsu yang serem tidak terasa serem kalau Dokter Ika yang cabut.
Jadi menurut saya biaya operasi gigi bungsu sekitar 3 jutaan sama dokter Ika worted rasanya...

Terima kasih ya Dokter Ika Ratna..............























 bedah mulut, dokter bedah mulut di Jakarta, bedah gigi, bedah mulut dan gigi, dokter gigi bedah mulut, dokter spesialis bedah mulut, dokter spesialis bedah mulut Jakarta, dokter gigi depok,  dokter gigi di depok, dokter bedah mulut,
impaksi gigi, operasi gigi impaksi, impaksi gigi bungsu, sakit gusi bagian belakang, bengkak pada gusi gigi, sakit gigi karena gusi bengkak, gigi geraham belakang sakit, rahang gigi sakit, sakit rahang gigi
Cabut Gigi Geraham, Cabut Gigi Atas, Cabut Gigi Bungsu, Cabut Gigi, Gigi Bungsu,  Operasi Gigi, Operasi Gigi Geraham, Bedah Gigi, operasi gigi bungsu

1 komentar: